Selasa, 19 Oktober 2010

Strategi Sekolah dan Identifikasi Fasilitas

1. IDENTIFIKASI FASILITAS STRATEGI SEKOLAH
v   Melaksanakan KBM dengan tertib. Efektif dan tuntas dengan menggunakan berbagai metode dan multi media.
v   Mengoptimalkan kegiatan ko kurikuler dan ekstra kurikuler
v   Menyiapkan tenaga pendidik yang professional, sabar, dan mampu menjadi panutan bagi murid – muridnya
v   Melengkapi kebutuhan sarana prasarana pendidikan
v   Menciptakan suasana kerja dan suasana pergaulan di SDN Bandungrejosari 2 yang saling asah, asih dan asuh
v   Menggalang kerja sama dengan Dewan Sekolah, masyarakat dan dunia usaha yang peduli terhadap pendidikan
v   Melaksanakan segala bentuk kebijakan dan instruksi pemerintah yang berhubungan dengan penyelenggara pendidikan
v   Menggali, menampung dan merealisasikan aspirasi masyarakat untuk mengewmbangkan pendidikan dan meningkatkan kualitas hasil pendidikan di SDN Bandungrejosari 2
v   Membimbing anak didik agar mampu bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya.


  

2. IDENTIFIKASI FASILITAS STRATEGI SEKOLAH

   Sekolah ini terbagi menjadi :
            11 kelas untuk tempat belajar dengan 12 Rombel
            Ruang Kepala Sekolah
            Ruang Guru dan ruang TU
            UKS
            Mushola
            Ruang Agama Kristen
            Perpustakaan
            Dapur sekolah
            Tempat Parkir Sepeda
            Lapangan 


  3. SARANA / TUJUAN SITUASIONAL SEKOLAH

*   Aspek peningkatan manajemen sekolah

1.     Melibatkan semua aspek warga sekolah, orang tua siswa dan pegawai dalam pengambilan keputusan terhadap kebijakan sekolah.
2.     Membentuk tim – tim pada level sekolah yang diberi wewenang untuk mengambil keputusan dalam hal yang relevan dengan tugasnya.
3.     Menjalin kerjasama dengan masyarakat di sekitar sekolah.
4.     Menjalin kerjasama dengan lembaga di luar sekolah.



*   Aspek pengembangan kerukunan dan system pengajaran

1.     Melaksanakan pendalaman terhadap KTSP
2.     Melaksanakan evaluasi KTSP secara teratur yang bertujuan untuk mengetahui :
a.     Pencapaian standar kompetensi minimal yang ditentukan.
b.     Memberikan umpan balik untuk menyempurnakan program pembelajaran di kelas.
3.     Meningkatkan mutu siswa pada khususnya dan mutu siswa pada umumnya.


*   Aspek pembinaan kesiswaan

1.     Organisasi kesiswaan
2.     Kegiatan Extra kurikuler
*  Pramuka
*  Seni Tari
*  Karate
*  Olah Raga
                         

*   Aspek pengembangan fasilitas sarana pendidikan

1.     Berupaya membangun sarana dan prasarana sekolah, ruang kelas maupun laboraturium.
2.     Melaksanakan pelatihan yang terikat dengan peningkatan guru maupun tenaga kependidikan.
3.     Mendorong pengembangan system penghargaan karier semua warga sekolah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar